3 cerita motivasi kerja yang bisa menambah semangat

3 Cerita Motivasi Kerja yang Bisa Menambah Semangat

Spread the love

Anda pernah merasakan rasa jemu dan jemu di antara tugas yang padat? Turunnya semangat dan motif kerja dapat dikarenakan oleh jumlahnya pekerjaan yang perlu dituntaskan, deadline menimbun, atau ada sasaran yang perlu diraih hingga jadi beban tertentu untuk Anda.

Bila didiamkan terus-terusan, pasti ini bisa mempengaruhi performa yang bisa membuat Anda makin susah berkembang. Lalu apa yang perlu dilaksanakan saat berasa capek dan bad suasana hati dalam bekerja?

Salah satunya langkah menanganinya dengan membaca cerita motivasi kerja. Karena itu, yok isi kembali energi dan semangat Anda lewat cerita motivasi kerja singkat berikut ini.

3 Cerita Motivasi Kerja yang Bisa Menambah Semangat

 

3 Cerita Motivasi Kerja yang Bisa Menambah Semangat

1. Cerita motivasi kerja, tidak boleh takut mimpi tinggi

Cerita motivasi kerja singkat yang pertama dari cerita Ayan, seorang pemimpi. Ayan ialah anak lelaki yang tinggal di dusun terasing. Tetapi Ayan dan rekan-rekan masih memperoleh akses sekolah.

Satu hari, si guru memberi materi mengenai harapan. Tiap siswa disuruh untuk menggambar harapan dan mimpi yang ingin diraih pada selembar kertas. Selanjutnya, masing-masing siswa harus merepresentasikan di depan rekan-rekan.

Rekan-rekan Ayan banyak memperlihatkan mimpinya semacam jadi seorang guru, jadi petani yang sukses, tinggal di kota besar, dan bermacam yang lain. Berlainan dengan Ayan, dia mempunyai mimpi yang jarang-jarang terpikir oleh anak seusianya.

Saat gantian Ayan merepresentasikan mimpinya, rekan-rekan dan guru ketawa akan mimpinya. Ayan mimpi ingin jadi seorang presiden. Semua orang di kelas menghina mimpi Ayan yang tidak logis. Ucapnya, jadi seorang presiden itu susah, anak dusun seperti Ayan mustahil dapat merealisasikannya.

Tapi Ayan dengan sabar terima cercahan itu. Dia masih tetap usaha dan belajar dengan keras. Hingga kemudian Ayan dapat tempuh pengajaran sampai perguruan tinggi dan jalani program magister. Dua puluh tahun selanjutnya, harapan Ayan diwujudkan. Dia jadi seorang presiden di negara itu.

Saat Dia berkunjung dusunnya kembali, Ayan membuat dan membenahi fasilitas prasarana dusunnya jadi lebih baik.

Nach cerita motivasi kerja keras ini benar-benar memberikan inspirasi. Cerita itu mengajari jika tidak boleh takut mimpi besar. Dengan usaha, usaha keras, dan doa, mimpi dengan tinggi apa saja masih tetap bisa terwujud.

2. Cerita motivasi kerja dalam mendapati spirit

Spirit ialah satu tugas atau kegiatan yang dicintai. Kadang rasa jemu datang karena tugas yang sudah dilakukan tidak dicintai. Nach bagaimanakah cara mendapati bekerja sesuai dengan spirit? Baca cerita motivasi kerja dalam mendapati spirit ini.

Cerita motivasi kerja ini dipungut dari cerita riil Fellexandro Ruby atau dapat diundang Ruby. Di awal kariernya, Dia bergulat pada industri alat berat. Tapi makin hari, Dia berasa tidak nyaman dan tidak sukai dengan tugas sekarang ini. Tapi Ruby tidak langsung langsung resign.

Di luar waktu bekerjanya, Dia meluangkan diri untuk belajar dan lakukan tugas yang disukai. Dia sukai dengan dunia photografi. Setelah pulang kerja, waktu istirahatnya dipakai untuk belajar dan kumpulkan portofolio di bagian photografi.

Pada akhirnya Ruby mempunyai kemampuan photografi dan portofolio yang cukup, Dia mulai memperoleh client. Sampai di titik di mana kegiatan kesukaannya ini hasilkan cukup uang, Ruby memilih untuk resign dari tugas.

Kenapa Ruby tidak langsung resign saat tidak sukai dengan kerjanya? Karena Ruby ingin mempersiapkan tugas baru sesudah resign. Mustahil langsung resign tanpa pegangan tugas. Karena kehidupan memerlukan uang.

Nach itu cerita motivasi kerja singkat dari Ruby dalam mendapati spirit. Bila Anda belum bekerja sesuai dengan spirit, kemungkinan langkah seperti Ruby bisa Anda coba.

3. Cerita motivasi kerja keras, banyak jalan untuk raih mimpi

Cerita motivasi kerja paling akhir datang dari siswa yang mempunyai nilai ujian nasional paling rendah. Namanya Deni. Karena nilainya yang jelek, Dia diasingkan oleh guru dan beberapa temannya. Semuanya orang memandang Deni bodoh dan tidak dapat sukses.

Di saat beberapa temannya dapat meneruskan sekolah ke perguruan tinggi, Deni tidak tinggal diam. Dia memutuskan untuk bekerja di suatu pabrik. Sepanjang bekerja, Dia mempunyai karakter benar-benar dan karyawan keras. Hasil kerjanya selalu terbaik antara teman-teman yang lain.

Dalam sekejap tidaklah sampai 6 bulan bekerja, Deni dipercayai menjadi pendamping manajer. Upah Deni dirasakan cukup buat meneruskan kuliah. Hingga Deni sekalian bekerja dan kuliah.

Manajer Deni ketahui hal itu dan respek dengan kegigihan Deni untuk menuntut pengetahuan. Pada akhirnya Deni disekolahkan oleh perusahaan itu dengan gratis. Sesudah lulus S1, Deni dipilih jadi seorang manager di perusahaan itu.

Cerita motivasi kerja keras ini mengajari ke kita jika ada beberapa langkah raih mimpi. Tidak selamanya lulus sekolah langsung kuliah untuk raih mimpi. Apa saja yang terjadi di kehidupan, watak yang tidak tidak mudah menyerah dan usaha keras akan bawa Anda ke keberhasilan.

Ke-3 cerita motivasi kerja di atas benar-benar menginspirasi. Ada beberapa makna dan pelajaran yang bisa diambil dan diaplikasikan di kehidupan.

Tiap orang tentu pernah capai titik paling rendah. Hingga motivasi diperlukan untuk kembali bangkit. Tidak ada kelirunya kita mencari motivasi satu diantaranya dengan membaca cerita motivasi kerja yang menginspirasi.

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: