8 tahun cerpenmu

Cerpen Anastasia (Kebangkitan)

Spread the love

Cerpen Anastasia (Kebangkitan)





Cerpen Karangan: Julia Firdaus
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi)

Lolos moderasi pada: 21 June 2022

Sinar mentari pagi menyapa sebuah hutan suci bernama Amora, hutan indah nan permai tempat tinggal berbagai spesies hewan yang hidup berdampingan. Bagian selatan merupakan kawasan yang paling indah karena ditumbuhi bunga-bunga cantik, tempat ratu kupu-kupu berkuasa. Sedangkan dibagian barat dekat muara sungai Aurora, hiduplah seorang peri cantik dan baik hati bermana Anesya.

Namun, pagi ini hutan Amora terlihat suram karena tumbuhan dan hewan sedang dilanda kesedihan akibat berita terpenjaranya peri Anesya, putri dari kerajaan langit yang terusir karena sebuah fitnah yang dituduhkan oleh Anara, kakak kandungnya sendiri. Raja dan Ratu langit terpaksa mengasingkannya ke bumi dengan menciptakan hutan Amora karena Anara membuat bukti palsu yang menguatkan tuduhannya.

Awalnya Anesya merasa bahagia berada di hutan ini, awalnya dia menjadi lebih hidup ketika berdampingan dengan flora dan fauna, tapi itu semua harus kandas karena kakaknya lagi.
Anara si peri angkuh dan jahat memerintahkan pengawal khususnya datang ke bumi untuk memenjarakan Anesya di sebuah menara hutan Amora. Anara putri yang paling egois. Ia tidak suka jika kasih sayang ayah dan ibunya terbagi, ia juga tidak suka melihat Anesya hidup penuh kedamaian setelah diasingkan. Anara merasa muak dan iri karena selalu mendengar pujian tentang kebaikan maupun kecantikan Anesya di kerajaan langit. Sementara dirinya selalu dipandang biasa saja tanpa perlakuan istimewa seperti yang didapat Anesya.

Walaupun Anesya memberontak, tetap saja semua menjadi percuma. Sayapnya patah sebelah akibat terkena serangan.

Kini hawa dingin yang masuk dari jendela menara sangat terasa menusuk pori-pori kulit Anesya. Netranya sembab memandang sang candra dengan nanar. Kenapa hidupnya hancur seperti ini?

Oh Dewi bulan,

Andai ia dapat berbicara langsung pada kakaknya, Anesya akan mengatakan betapa dia sangat menyayangi kakaknya, betapa dia merindukan kerajaan langit. Nyatanya kata andai tetaplah menjadi jarak sebuah harapan. Untuk saat ini hal yang Anesya ketahui hanyalah sabar.

“Anesya, bangkitlah!”

Anesya terkejut mendengar suara itu, ia menoleh kebelakang dan mendapati sosok perempuan cantik seperti dewi yang bercahaya. “S-siapa kamu?” tanyanya terbata.

Perempuan itu mendekat dengan senyum cantiknya. Selendangnya berkibar dengan iringan irama gelang kaki di setiap langkahnya, membuat Anesya tertegun. “Aku Dewi bulan, Anesya. Kau tau? Kejahatan tidak pernah menang melawan kebajikan. Kau harus melawan meskipun itu kakakmu sendiri. Bangkitlah, Anesya!” ucapnya mengalun lembut, seraya mengusap kepala Anesya penuh ketulusan. Anesya tertegun untuk kedua kalinya. “Oh, Dewi, aku tidak sekuat kakak. Bagaimana aku bisa melawan?”

Dewi bulan tersenyum. “Kepedihan yang kau alami tanpa sadar membuatmu menjadi kuat, Anesya,” dengan menggerakkan jari telunjuk yang bercahaya, Dewi bulan menyentuh sayap Anesya yang patah hingga mengeluarkan cahaya dan tumbuh menjadi sayap yang luar biasa indah. “Setelah sayap mengalami patah, pasti ada sembuh dan tumbuh indah. Saatnya kebangkitan Anesya, percayalah pada dirimu sendiri, ya?”

Anesya mengangguk dengan senyum ketulusannya. Setelah mengucap terima kasih, Dewi bulan menghilang dalam keheningan. Malam itu Anesya telah menghancurkan kekuatan jahat yang mengelilingi menara.

Anesya bebas, Anesya bangkit. Dia terbang menuju kerajaan langit untuk menghancurkan kejahatan dan membuktikan sebuah kebenaran.

“Kakak, semoga aku bisa membuatmu sadar”

Cerpen Karangan: Julia Firdaus
16 tahun
Ig: @ji_jiave


Cerpen Anastasia (Kebangkitan) merupakan cerita pendek karangan Julia Firdaus, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.


“Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!”



Share ke Facebook

WhatsApp



” Baca Juga Cerpen Lainnya! “





Oleh: Imron Rosyadi

Masuk ke sebuah ruangan, ada seorang pria dengan ikat kepala berwarna putih, terselip sebuah keris di pinggangnya, kemudian berkumis hitam yang cukup tebal. Ia menatapku dengan lamat. Berdiri dari




Oleh: Yonari

Tahun 2054, dimana mesin-mesin canggih di dunia sudah berevolusi ke level yang lebih tinggi. Di depan cermin, berdiri seorang gadis dengan rambut lurus sepinggang yang cantik sedang bersiap-siap pergi




Oleh: Greenalzine Di

Menyelesaikan game sama sekali tidak semudah mengatakannya. Leif menghabiskan malamnya mencoba menamatkan setiap game. Ia mecoba menang di game Minesweeper, dan gagal bahkan pada cobaan pertama. Sebagian dari kaosnya




Oleh: Extrix Mangkepriyanto

Ada kisah seorang anak. Anak ini berusia kurang lebih 17 tahun. Anak ini seorang laki-laki kira-kira mempunyai tinggi 170 cm, dan bersekolah di SMA perkutut. Anak ini menyukai musik




Oleh: Ardhaniqa

Benang, dari untaian benang yang dirajut aku pun dilahirkan. Aku adalah seuntai gelang kain berwarna cokelat. Aku adalah sebuah hadiah dari seorang Ibu untuk anak laki-lakinya yang tersayang. Aku



8 tahun cerpenmu



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
“Kalau iya… jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?”



Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: