8 tahun cerpenmu

Cerpen Apa ini Rasanya Beranjak Dewasa?

Spread the love

Cerpen Apa ini Rasanya Beranjak Dewasa?





Cerpen Karangan: Azizah Rahmasari
Kategori: Cerpen Galau, Cerpen Pengalaman Pribadi

Lolos moderasi pada: 4 June 2022

Jujur aku sangat bingung. Apa yang kuinginkan saat ini? Apa aku hanya bisa terus berdiam diri saja, disaat teman-temanku sudah menemukan tujuan hidup mereka?

Kini aku sudah lulus sekolah, bisa dibilang tamat SMK. Beberapa temanku berencana untuk kuliah, merantau, atau melanjutkan hobi mereka ke jenjang yang lebih serius.

Sedangkan aku? Aku berencana akan kerja setelah lulus, tetapi tidak semudah itu. Masalah pertama adalah, apa yang bisa kulakukan? Apa aku ahli disuatu bidang yang akan berguna untuk pekerjaanku kelak? Keahlian saja aku tak punya.

Kemampuan akademikku hanya pas-pasan. Kemampuan fisik? Biasa saja. Jika ditanya apa aku punya hobi atau tidak? Tentu saja punya.

Hobiku menggambar. Aku sangat senang menggambar, walaupun gambarku jauh dari kata “Profesional”. Aku ingin gambarku bagus seperti orang lain, sehingga hobiku dapat dijadikan mata pencaharianku.

Aku juga ingin menjadi illustrator terkenal. Tapi menurutku itu tidak mungkin. Aku sering mengalami masa-masa dimana aku tidak bisa menggambar lagi, tidak punya imajinasi, atau susah untuk belajar gambar lagi.

Ya intinya itu, aku susah untuk menjelaskannya. Dan aku sangat sulit untukku mengatasi hal tersebut. Apalagi sangat tidak mungkin aku melanjutkan hobiku. Keluargaku bukan orang yang berada, untuk makan pun kita masih kesusahan. Jadi aku harus bisa memprioritaskan sesuatu.

Hahh, andai saja aku punya keahlian yang lebih berguna untuk diriku di masa depan nanti. Apa bisa aku menjadi orang hebat seperti khayalanku saat masih SD dulu?

Merencanakan sesuatu lebih mudah daripada mengerjakannya. Sampai saat ini pun aku masih bingung. Entah berapa lama aku akan menemui tujuan yang dapat memotivasiku nanti. Entah berapa lama aku akan menemukan jawaban yang kucari selama ini.

Apa jalan menuju kedewasaan memang seberat ini ya? Ini saja sudah berat, apalagi sampai nanti aku menjadi tua?

Memang tidak bisa dibayangkan, akam menjadi apa diriku di masa depan. Sekarang, aku hanya mencoba melalukan apa yang terbaik untukku, dan untuk keluargaku.

Aku hanya bisa berusaha bukan? Semangat!!

Cerpen Karangan: Azizah Rahmasari
Blog / Facebook: Azizah Rahmasari

Cerpen ini dimoderasi oleh Moderator N Cerpenmu pada 4 Juni 2022 dan dipublikasikan di situs Cerpenmu.com


Cerpen Apa ini Rasanya Beranjak Dewasa? merupakan cerita pendek karangan Azizah Rahmasari, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.


“Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!”



Share ke Facebook

WhatsApp



” Baca Juga Cerpen Lainnya! “





Oleh: Kustian S. Surya

Bahagia, itulah kata sederhana yang aku rasakan ketika mengenal seorang wanita cantik berkerudung dan sederhana. Aku mengenal dia ketika aku duduk di bangku 11 SMA. Aku mengetahui wanita tersebut




Oleh: Ragita Gita

“Banyak yang mengatakan makna cinta sendiri itu sebenarnya apa? ENTAHLAH aku sendiri pun tidak tau pasti tapi disini aku bercerita tentang cinta yang terdalam, ada banyak jenis cinta di




Oleh: Achmad Soefandi

Malam tidak terlalu larut, bagiku, saat aku memutuskan untuk pulang terlebih dahulu dari kedai kopi langgananku; meninggalkan teman-temanku yang masih ingin tinggal lebih lama. Aku memutuskan pulang terlebih dahulu




Oleh: Iaa

Setiap malam aku selalu berpikir untuk menemukan radar cinta dari prosesus pangeran ganteng dari negri kayangan. agar suatu saat nanti aku bisa mendapakan cinta dari prosesus.. aku menyebutnya prosesus




Oleh: Avina Silvina

Dia. Masa laluku datang kembali di hidupku. Dia? Siapa? seseorang yang dulunya sudah menyakitiku, membuat hatiku berantakan. Dia datang kembali dan aku pun menerimanya, ya aku bukan tipe orang



8 tahun cerpenmu



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
“Kalau iya… jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?”



Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: