8 tahun cerpenmu

Cerpen Awal dari Sebelum Penciptaan Manusia (Part 5)

Spread the love

Cerpen Awal dari Sebelum Penciptaan Manusia (Part 5)





Cerpen Karangan: Trojan
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi)

Lolos moderasi pada: 13 July 2022

Di suatu tempat dan disaat yang bersamaan
“Jadi begitu… baru sekarang kau ingin membantunya… cih, Sudah berapa lama kau mengabaikan Bumi seperti itu… Haa~Aku sudah muak denganmu Matahari. Kalau begitu, aku akan mengawasimu secara dekat dengan cara seperti yang kau lakukan…”
“Hee.. kamu juga akan melakukannya? untuk apa kamu melakukan hal yang membosankan, Bulan?”
“ugh?!”
Hm? oh, Venus ya… jarang sekali mendengar dia berbicara…

“Ada apa, Venus? Apakah tadi kamu juga menguping pembicaraan mereka (bumi & matahari) ?”
“ ‘Menguping’ ? Tidak tidak, bukan begitu… aku sudah melihat semuanya sejak Matahari bangun dan memanggil Bumi, aku lebih memilih diam dulu untuk mendengar pembicaraan mereka dan aku yakin saudara-saudara kita juga melihatnya. Benar kan, semuanya?”
“kamu benar, kak venus!” Merquri menjawab dengan nada tinggi.
“begitu juga denganku, Venus!” Disusul oleh Mars.
“ufufu… kamu benar, Venus. Rencana Matahari sangat bagus, aku juga ingin menyentuh adikku Bumi dengan tubuh manusia dan aku bisa berdekatan dengan Matahari, haa~ selama ini aku hanya bisa memandangnya dari kejauhan tapi nanti… ihihi”

Jupiter… dia ini… menyukai Matahari ya..

“hmm… kami selalu mendengar hal apapun disekitar lingkungan kita… ya kan?” Saturn membalas lalu menghadap ke arah Uran dan Neptun berada.
“Sependapat.”
“… Begitu lah”
Uran dan Neptun menjawab dengan singkat… jika dilihat tiga saudara ini bagaikan tiga planet tapi dengan emosi yang sama…

“…”
Pluto tak menjawab apapun, sepertinya ia masih malu berkomunikasi dengan para saudaranya…
“… Ya tidak masalah juga sih kalian mendengarnya… yang terpenting aku ingin mengawasi Bumi secara dekat tanpa diketahui Matahari… Kalian bagaimana?”
“Kalau aku sudah pasti ikut! Aku akan membantu Bumi utuk tersenyum kembali, ufufu” Jupiter langsung merespon dengan semangat.
“Aku ikut dengan tujuan yang sama seperti Matahari” Mars setuju dan memilih ikut.
“Aku juga ikut! Kak Matahari Kak Bumi tunggu aku!” Merquri juga terobsesi dengan rencana Matahari ya…
“hmm… bagaimana ya… aku juga ingin merasakan hal yang menarik sebelum alam semesta ini berakhir… tapi…” Saturn terdiam dan berpikir sejenak.
“Kalau Saturn ikut, kita juga ikut. Ya kan, Neptun?”
“Begitulah..”
“… Baiklah, Aku setuju jika kalian mau.” Tiga saudara ini akhirnya memilih untuk ikut. Lalu…
“Bagaimana dengan Pluto dan Venus?” Aku bertanya pada mereka yang terlihat diam..
“….”
Seperti biasa Pluto masih tak merespon…

“… Kalau aku…”
Venus langsung melihat ke arah Matahari…
“ ? ”
“Lebih baik kupikir-pikir dulu meski itu hal yang merepotkan. Lagipula kamu tidak ingin Matahari dan Bumi mengetahui tindakanmu kan? tenang saja, setengah jiwa Matahari masih tertidur jadi kamu bebas melakukannya tanpa diketahui.” Venus melanjutkan perkataannya dan memilih untuk menunda.

“… baiklah kalau begitu… berarti yang ikut hanya Merquri, Mars, Jupiter, Saturn, Uran dan Neptun… Venus dan Pluto, kalian boleh menyusul kapanpun.”

Dengan begitu aku mengeluarkan wujud jiwaku dan mengecilkannya seperti yang Matahari dan Bumi lakukan, lalu disusul oleh Merquri, Jupiter, Saturn, Uran dan Neptun..
Sejenak aku menatap tubuh kakak yang sudah rusak oleh manusia…
Kemudian kami memasuki atmosfer Bumi dan melihat permukaan Bumi…

“Tunggu kami… kakak (Bumi)”

Bersambung…

Cerpen Karangan: Trojan


Cerpen Awal dari Sebelum Penciptaan Manusia (Part 5) merupakan cerita pendek karangan Trojan, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.


“Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!”



Share ke Facebook

WhatsApp


” Baca Juga Cerpen Lainnya! “





Oleh: Rachel Carisa Oswandi

Aku bersama para tunas-tunas bangsa berdiri di sini di tanah airku Indonesia dengan pengikat kami pancasila bersama bersatu untuk wujudkan Indonesia jaya. Negara Indonesia merupakan negara yang sangat indah




Oleh: Annisa Kirana

Namaku Marinette dumpain-cheng. Ya, dari namaku aku memanglah asal China tapi ayahku berasal dari Prancis. aku akan menceritakan kehidupanku selama ini. Aku tinggal bersama orangtuaku di Paris Prancis orangtuaku




Oleh: Ardon

Saat itu, si pemburu itu, dia berjalan sendirian. Dia berjalan pada jalan yang memang sudah sering dilaluinya. Dia tahu ini pekerjaannya, hobinya, yang memang begitulah dia. Dan saat dia




Oleh: Zilvia Jamielah

“Welcome to the baby Welcome to the land that full of lovely, far of fury Welcome to the sweety Welcome to the land that full of honestly, far of




Oleh: Afri

Bertepatan dengan hari Haloween, ia muncul di sana, di pinggir sungai tua, dekat tempat mainan anak-anak. Sebetulnya tak ada manfaatnya ia berdiri di sana. Kehadirannya di tempat ini tak



8 tahun cerpenmu



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
“Kalau iya… jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?”



Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: