Tips untuk Memilih Asuransi Online

Cerpen Buat yang Masih Pemula, Ini Tips untuk Memilih Asuransi Online

Spread the love

Cerpen Buat yang Masih Pemula, Ini Tips untuk Memilih Asuransi Online





Cerpen Karangan: Lifepal
Kategori: Cerpen Kehidupan

Lolos moderasi pada: 20 May 2022

Hari ini siapa yang tidak mau mempunyai kondisi kesehatan yang bugar dan jiwa yang bahagia.

Tentu seluruh orang pasti ingin hal yang demikian, tapi dalam konteks kemanusiaan tidak ada satu orangpun yang mampu melakukan prediksi terhadap apapun yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Mengapa Harus Menggunakan Asuransi?

Jika kamu ingin menghindar dari itu semua maka harus telah menentukan solusi serta pengambilan keputusan yang sangat tepat. Hari ini telah amat banyak sekali produk-produk asuransi yang sangat bertebaran di kalangan masyarakat.

Perlu kamu ketahui, tujuan utama diadakannya asuransi yaitu sebagai alat untuk melindungi, entah itu melindungi jiwa, keluarga, hingga kesehatan kamu.

Jika kamu masih dalam kondisi remaja dan masih belum tahu tentang info – info insurance maka jangan khawatir. Karena kamu kini bisa memperoleh beragam info terkini melalui internet berupa media sosial, YouTube, Twitter, dan lain-lain.

Mengenai hal yang lebih lanjutnya jika kamu masih dalam tahap kebingungan untuk menentukan asuransi manakah yang dapat kamu pilih maka kamu bisa menyimaknya berikut.

Tips Memilih Asuransi untuk Pemula

Tips untuk Memilih Asuransi Online

1. Telusuri Track Recordnya
Salah satu tips untuk memilih health insurance bagi kamu yang masih dalam tahap pemula maka kamu terlebih dahulu memberikan perhatian lebih kepada track record asuransimu tersebut.

Karena perusahaan tersebut akan melakukan operasional keuangan sehari-hari dan kamu wajib melakukan pengecekan terhadap operasional tersebut untuk mengetahui keuangan perusahaan tersebut stabil atau tidak.

Mengenai hal yang lebih lanjutnya kamu bisa melakukan pengecekan perusahaan tersebut dengan menggunakan prosedur pendaftaran serta apakah perusahaan yang kamu cek itu telah masuk kedalam daftar OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ataukah belum.

Kamu juga bisa mencari ragam info yang kamu inginkan dengan mencari informasi tersebut lewat media sosial dan media lainnya.

2. Jangan Melakukan Penundaan Ketika Membeli Asuransi
Salah satu tips ketika kamu ingin melakukan pemilihan asuransi seperti yang kamu inginkan, janganlah pernah melakukan penundaan apapun ketika membeli asuransi itu.

Karena sebagian besar anak muda tak mau beli asuransi karena dirasa tak akan pernah mendapat manfaatnya secara langsung.

Namun jika kamu telah beli produk asuransi dikala sudah tua maka harga premi dari asuransi tentu akan semakin melonjak karena umumnya para perusahaan asuransi di Indonesia mengharuskan anggotanya untuk melakukan medical check up untuk mendapat asuransi yang diinginkan.

Karena sejatinya kondisi fisik akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap premi asuransi. Maka dari itu ada baiknya jika kamu membeli asuransi ketika dalam usia yang masih remaja serta ketika kamu masih dalam kondisi keadaan yang sehat.

3. Pilihlah yang Sesuai dengan Kebutuhan
Salah satu tips ketika memilih asuransi untuk para pemula yang paling pas yaitu dengan kamu melakukan pembelian produk asuransi yang pas dengan apa yang kamu butuhkan.

Karena banyak sekali produk asuransi yang ditawarkan, cek produk asuransi online yuk mulai dari produk asuransi kejiwaan, kendaraan, pendidikan, dan lain semacamnya.

Kamu harus memastikan produk asuransi yang kamu pilih adalah produk yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Lebih lanjutnya kamu jangan pernah membeli produk-produk asuransi yang memberikan fitur-fitur tambahan yang sesungguhnya kamu tidak membutuhkan fitur tersebut karena nantinya akan membuat harga premi asuransi menjadi meningkat.

4. Memilih Premi yang Pas Dikantong
Pilihlah premi asuransi yang sekiranya cocok dikantong dan kemampuan finansialmu. Karena sebagian anak muda banyak yang menggunakan cara kredit mobil syariah untuk kredit kendaraan mereka serta asuransinya, namun ada juga sebagian anak muda yang gaya hidupnya tinggi dengan tanpa menggunakan asuransi sedikitpun.

Maka ada baiknya jika kamu terlebih dahulu melakukan perencanaan dengan keluarga yang baik karena nantinya kamu akan melakukan persiapan asuransi-asuransi yang tentunya tak memberikan beban kepada orang lain.

Demikian mengenai tips untuk memilih asuransi untuk kamu yang masih pemula. Karena sejatinya ketika memilih sebuah asuransi haruslah kamu pikir baik-baik terlebih dahulu agar nantinya tidak mengalami hambatan sedikitpun di masa yang akan datang.

By: Lifepal


Cerpen Buat yang Masih Pemula, Ini Tips untuk Memilih Asuransi Online merupakan cerita pendek karangan Lifepal, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.


“Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!”



Share ke Facebook

WhatsApp



” Baca Juga Cerpen Lainnya! “





Oleh: Ikke Nur Vita Sari

Siang yang teramat cerah membuat Rendra tak henti mengusap keringat di dahinya, ia harus berjalan puluhan kilometer untuk menempuh langkah ke sekolah SD satu-satunya yang ada di wilayah tempat




Oleh: Desi Indriyani

Kopi ini membuat otakku merangkai semua kejadian yang aku saksikan tadi sore, di pinggir jalan depan masuk gang. Ibu tukang sampah membawa dua anaknya untuk ikut bekerja bersama. Dua




Oleh: Arif Nurhidayat

Tak terasa sore menjelma senja, sajikan panorama langit berwarna jingga, bersambut semilir angin yang mulai menggetarkan bulu rona. Nuansa hari ini tak sejernih kemarin sobat, saat senyum dan candamu




Oleh: Khairul A.El Maliky

Di pelosok desa, tepatnya yang berada di bawah kaki bukit Bromo sana, ada tiga sosok remaja. Ketiga nama remaja itu adalah Sobirin, Teguh dan Dewa. Ketiganya bersekolah di sekolah




Oleh: Ati Nurrohmah

Yang pertama terpikirkan ketika mendengar kata itu adalah warna hitam dan putih, dan dua pasukan kerajaan yang siap bertempur. Tak lupa membawa misi untuk mencuri dan membunuh sang raja.



8 tahun cerpenmu



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
“Kalau iya… jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?”



Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: