8 tahun cerpenmu

Cerpen Cerita Aku dan Kamu Yang Berakhir Menjadi Kita

Spread the love

Cerpen Cerita Aku dan Kamu Yang Berakhir Menjadi Kita





Cerpen Karangan: Lena Ananda S.H
Kategori: Cerpen Cinta

Lolos moderasi pada: 10 July 2022

… Sajak dan bait itu begitu mengalir, tuntun penaku untuk menulis
tentang kamu …

Have you heard someone says that:
“love is a game, game of power, manipulation of emotion…” ?
Aku mendengar kata-kata itu dalam sebuah movie, yang kaluar sekarang aku pikir, mungkin itu benar. Inilah pembuka kisah kita, kisah Aku & Kamu.

Aku & Kamu sudah saling “mengenal” selama beberapa tahun, ya.
Dalam tanda kutip, karena selama beberapa tahun ini, Aku & Kamu sudah benar-benar saling mengenal satu sama lain.
Aku yang hadir selama ini sebagai prioritasmu atau hanya kau anggap sebagai temanmu, dan kamu yang selama ini kuanggap sebagai prioritasku.

Mungkin kamu tidak pernah tahu, bahwa setiap kata yang kulontarkan padamu keluar dari hatiku, walau ketika aku mengatakan, aku seolah bercanda. Atau ketika aku mengatakan sesuatu berbanding terbalik dengan hatiku. Sebuah kebohongan yang diiringi kebohongan lain terlontar dari bibirku. Sebuah dusta.

Waktu yang telah berlalu antara Aku & Kamu bila, dihitung-hitung, cukup lama, yang bahkan aku putuskan untuk menuliskannya, pasti akan sangat Panjang. Dan kamu sadar atau tidak, dalam kurun waktu tersebut aku sering merasa ”cemburu”.

Bamyak orang bilang cemburu tanda cinta, dan cinta itu tumbuh tak kenal siapa, kapan dan mengapa. Mungkin diantara segelintir orang, ada yang berfikir aku konyol, tapi itu benar, aku jatuh cinta ke kamu? bukan aku saja mungkin setiap orang pun pernah merasakan hal seperti ini.

Saat kamu datang membawa cerita dan mulai mengisi hari-hariku dengan penuh warna, disitu akupun merasa bahagia entah sampai kapan kebahagian ini akan tetap seperti ini, aku berharap semoga kebahagian ini akan selalu abadi untuk selamanya, thanks untuk semuanya.

Dan Detik demi detik waktu kita lalui bersama, selalu ada kamu dalam hari-hariku dan aku yang berputar disekelilingmu. Kamu hadir membawa warna baru dalam hidupku. Dulunya hanya hitam putih saja, but now become more colorful. Namun dengan beriringnya waktu yang telah kita lalui selama ini akhirnya Aku dan kamu menjadi sebuah ikatan yang tak semestinya terjadi. Takdir menyatukan kita dalam keadaan yang sangat rumit, betapa hebatnya Tuhan yang telah mempertemukan kita dan membuat kita saling mengenal satu sama lain.

Hingga pada akhirnya jarak yang memisahkan kita, begiu banyak hal-hal yang sudah kita lalui bersama tapi dengan berjalannya waktu akhirnya jarak memisakan kita, mungkin tepat di tahun 2019 akhir kita mulai benar merasakan apa yang namanya LDR.

8 tahun kami dekat dan saling komitmen jarak jauh. Itu kita tak begitu sering ketemu, ketemu pun Itu tak lama, karena kami menghindari hal hal yang membuat fitnah. Karna perbedaan keberadaan aku yang di ponpes dan ia seorang anak rumahan, Saat dia dekat denganku, dia baru mau masuk kuliah. Tapi dia tidak jadi masuk kuliah dan dia melanjutkan ke dunia kerja dan akhirnya dia keterima kerja, dan sedangkan aku melanjutkan kuliahku di salah satu universitas. Yaitu UNISMA, mengambil jurusan HUKUM Sesuatu yang aku cita citakan selama ini. Sebentar lagi aku akan diwisuda sedangkan Dia sudah mulai fokus di dunia kerjanya.

Hubunganku dengannya selama itu bukannya tak mengalami banyak cobaan. Hanya bertukar kabar seminggu sekali dan bertemu setahun 3 – 4 kali membuat banyak godaan datang menghampiri kami.

Namun dari masing masing keluarga kami tak ada kendala apapun. Alhamdulillah. Keluargaku (ibu dan kakakku) Mengetahui aku dekat dengannya sejak 7 tahun yang lalu. Sedangkan keluarganya baru mengetahui sejak beberapa tahun lalu mungkin aku gak paham juga si. Tidak tau berapa tahun kita menutupi hubungan ini dari masing-masing keluarga atau pun orang lain Bahkan hampir saja aku dijodohkan oleh orangtua. Bahkan sudah ada yang datang ke rumahku dan ngajakin aku untuk menikah tapi di situ aku menolaknya karena aku masih berharap dia yang datang ke rumahku dan menjadikan aku pendamping hidupnya.

Kemudian setelah sekian lama menjalani LDR an akhirnya tepat tanggal 19 oktober 2021 Dia datang ke rumahku bersama keluarga untuk mengkhitbah aku, selang berapa bulan kemudian kita membuat acara untuk bertunangan terlebih dahulu karena di situ posisi kita masi belum siap untuk ke jenjeng pernikahan.

Nah tepat tanggal 20 maret 2021 di situ kita resmi membuat ikatan untuk menuju ke jenjang pernikahan, dan setelah itu kita lewati akhirnya kita kembali ke hubungan LDR lagi dengan posisi aku tetep di malang dan dia Cikarang. Terimakasih ya ALLAH engkau tetep jaga kami semoga engkau selalu jaga hati kami serta engkau permudahkan niat baik kami untuk menuju halal Aamiiiin.

Cerpen karangan; Lena Ananda S.H

Cerpen Karangan: Lena Ananda S.H
Blog / Facebook: Ananda Anel
Nama: Lena Ananda S.H


Cerpen Cerita Aku dan Kamu Yang Berakhir Menjadi Kita merupakan cerita pendek karangan Lena Ananda S.H, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.


“Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!”



Share ke Facebook

WhatsApp



” Baca Juga Cerpen Lainnya! “





Oleh: Azzura Lia

Aku masih di sini. Bersama dengan Rania di sudut kantin sekolah. Tampak sekali sekitar kami sudah sepi. Yang memastikan bahwa hampir semua siswa SMA Pramudya Aksara sudah pulang ke




Oleh: Desi Laelawati

Ketika satu detik waktu terpakai, lalu satu pikiran teruarai. Titik dimana satu harapan itu dipertanyaan, apakah itu akan bertahan yang artinya tetap menjadi sebuat harapan. Ataukah itu akan tercapai




Oleh: Renita Melviany

Udara begitu menyegarkan. Tiupan angin dari segala arah. Awan terlihat berwarna begitu cerah dan terang ditambah cahaya matahari yang baru saja hadir. Sudah berapa lama aku tak lari pagi




Oleh: Tee Tee

Tak ada yang membahagiakan Asih selain terus bersama dengan Arifin. Lelaki yang ia idam-idamkan. Hatinya berbunga, melambung, seakan semua kayalannya sempurna nyata. Ketika Asih merajuk manja, memohon tanpa berniat




Oleh: Cik Wa

Kemarin adalah hari selain sekarang. Kemarin adalah hari dimana senyumu terukir indah hanya untukku. Kemarin, kemarin adalah hari dimana kamu masih bersamaku. Tapi, sekarang semua telah berubah. Tempo ‘kemarin’



8 tahun cerpenmu



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
“Kalau iya… jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?”



Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: