8 tahun cerpenmu

Cerpen Mama

Spread the love

Cerpen Mama





Cerpen Karangan: Nur Aeti Fadilah
Kategori: Cerpen Sedih

Lolos moderasi pada: 20 July 2022

Mama…

Mama cantik sekali, aku bahagia terlahir dari seorang wanita yang sangat cantik seperti mama. Mama, dua warna mata mama juga indah, setiap kali aku melihat mama memandangiku, aku merasakan kebahagiaan. Tetapi, mengapa mama tidak pernah memelukku?

Maaf ma, karena aku terlalu mencintai mama. Aku begitu menyayangi mama. Aku selalu berdoa pada Tuhan agar Dia melindungi mama dari segala macam musibah dan bahaya. Aku selalu berdoa pada Tuhan agar mama dilingkari kebahagiaan, dijauhkan kesukaran. Aku juga selalu berdoa pada Tuhan agar Tuhan mengabulkan segala permintaan dan permohonan yang mama panjatkan.

Mama…

Maaf karena aku terlahir tidak sempurna. Kata dokter aku termasuk bayi yang terlahir down syndrome. Mama, apa itu down syndrome? Apa itu termasuk penyakit mematikan? Lalu mengapa mama menangis? Berikan rasa sakitnya padaku saja ma, agar aku yang akan menanggung kepedihannya. Aku ingin memeluk mama, maka aku menangis agar mama mau melihatku.

Aku ingin memeluk mama, maka kedua tanganku meraih-raih angin kosong, mengepal jari-jemari seperti tingkah bayi kebanyakan, serta menendang-nendang. Aku ingin memeluk mama, maka aku membuat kebisingan. Namun mengapa mama tidak pernah menghampiriku? Tidak apa mungkin mama sedang sibuk. Jangan-jangan mama sedang memasakkan bubur atau meracik susu hangat untukku ya? Aku senang sekali membayangkan hal demikian.

Aku berada di atas ranjang, yang berisi kumpulan lipatan kain-kain berantakan berbau amis. Tubuhku lengket, oh atau bisa saja mama sedang menyiapkan air untukku mandi? Mama apa pun yang terjadi aku menyayangi mama, terima kasih sudah melahirkanku, dan memberikanku kesempatan untuk melihat dunia ciptaan Tuhan. Dunia yang menakjubkan karena ada mama.

Aku meredakan tangisan setelah menemukan mama yang telah tiba dari arah dapur. Meski pandanganku buruk, aku tetap bisa melihat mama.

Mama aku mencintaimu. Benda apa yang sedang mama pegang? Benda tersebut berkilat terkena cahaya ruangan, bentuknya tajam, dan runcing di bagian ujung. Aku menangis kencang saat mama menyatukan benda itu mengenai kulitku. Mencatuk dalam sekali tusukan. Mama itu sakit. Jauhkan benda itu ma. Mama akan terluka nantinya jika bermain dengan benda-benda seperti itu.

Raunganku bergema memenuhi ruangan setiap kali mama menggores benda tersebut pada tubuhku. Sedikit demi sedikit aku merasa jantungku mulai berhenti berdetak. Tuhan… kumohon lindungi mama, sayangi ia, karena aku mencintainya. Aku senang pada akhirnya bisa memeluk mama meski mama menancapkan benda itu di tubuhku dalam-dalam. Aku tahu, mama pasti juga menyayangiku. Mama hangat sekali.

Cerpen Karangan: Nur Aeti Fadilah
Blog / Facebook: Nur Aeti Fadilah


Cerpen Mama merupakan cerita pendek karangan Nur Aeti Fadilah, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.


“Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!”



Share ke Facebook

WhatsApp



” Baca Juga Cerpen Lainnya! “





Oleh: Nurwahida. W

Tidak terasa 14 hari berlalu. Masih ku ingat jelas bagaimana aku menangisi jenazah Ibuku yang tak berdaya. Masih teringat jelas perkataan terakhir yang beliau ucapkan. Beliau mengingatkanku untuk tidak




Oleh: Zellynne Sewar

“Banyak misteri di kehidupan ini, untuk mengetahuinya hanya dengan cara apa kamu melakukannya. Seperti bola di pertandingan sepak bola. Saat bola itu masuk ke gawang itulah kemenanganmu untuk menerobos




Oleh: Reynanda Ajeng

Genap 1 tahun ayah ku pergi meninggalkan kita semua di dunia ini. Dunia terasa gelap tak pernah rasanya aku melihat sebercak cahaya kebahagiaan. Namaku Risa. Sudah beberapa tahun ini




Oleh: Linda Nur Hurin

Seorang gadis berjalan sendiri menyusuri jalan. Dengan membawa tas sekolahnya, Luna, nama gadis itu, berangkat menuju ke sekolahnya. Di tengah perjalanannya, dia disapa oleh seorang temannya, Sarah. Sarah menawari




Oleh: Dhia Fadhilah

Keynes adalah seorang anak dari keluarga kaya. Ia berusia 13 tahun. Keynes adalah satu murid SEOUL INTERNATIONAL SCHOOL. Disekolahnya kaynes adalah salah satu murid yang terkenal karena kepintarannya. 3



8 tahun cerpenmu



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
“Kalau iya… jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?”



Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: