8 tahun cerpenmu

Cerpen Peraturan Dunia Berbeda

Spread the love

Cerpen Peraturan Dunia Berbeda





Cerpen Karangan: Tania
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi)

Lolos moderasi pada: 12 June 2022

Ya, selamat datang di dunia lain. Perkenalkan, nama saya tada. umur saya bulan depan akan genap 200 Tahun. Saya akan mengawal para jin-jin pilihan. yang maksudnya adalah jin good looking.

Dibanding kehidupan manusia, kehidupan jin punya banyak kerumitan, dan tentu saja berisik. Senioritas sangat dijunjung tinggi oleh leluhur kami. jika kau penasaran siapa, lebih baik tidak perlu tahu. Sangat amat dirahasiakan siapa yang memimpin kita, bahkan untuk sekedar menyebut namanya saja itu dilarang.

Umurku masih sekelas piyik, bisa dibilang di dunia ini aku adalah junior jin yang lumayan famous. Tentu saja aku tampan, jadi apa imajimu tentang aku? Pocong? Kuntilaki? atau Genduruwo?, bukan, jelas saja bukan levelku menjadi seperti mereka. ah sebenarnya itu hanyalah suatu bentuk yang diciptakan sendiri oleh orang yang hidup. karna manusia juga, kehidupan jin jadi memiliki kubu-kubuan.
Dasar manusia sialan.

Ah, jika kupikir aku pun manusia sebelum mati menjadi jin. Di dunia jin kita juga memiliki korporasi sendiri, contohnya aku sebagai konsultan jin di perusahaan terkenal. bisa dibilang perusahaan perbankan jin.

Peraturan pekerjaan jin yang pertama
– umur min 100 tahun
– good loking
– sakti
– tidak ada riwayat dendam pada manusia
– memujakan atasan
Sudah hanya itu? tentu saja hanya itu yang tertulis. masih banyak lagi peraturan tak tertulis yang tak bisa kutuliskan satu-satu.

Aku sudah sedikit muak dengan lingkungan toxic pekerjaan ini. Asal kau tau saja, keserakahan para jin melebihi apapun, setiap jin disini sangat lihai sekali menjilat dan berbohong. Tapi setidaknya kami para jin sangat terang-terangan menunjukan keburukan kami.

Hanya satu peraturan yang paling fatal di dunia ini. ‘berhubungan dengan manusia’. Di dunia jin kita memang dipaksakan dan harus takut kepada sang manusia. Makhluk yang paling dimuliakan. Tapi apa benar seperti itu?, banyak sekali alasan jin yang memiliki dendam dan benci ke pada makhluk satu ini. contohnya aku.

Ketika kami para jin didekatkan dengan manusia kami bisa mencium aroma kebaikan pun kejahatan yang telah manusia lakukan, yang kubenci adalah manusia selalu punya cara untuk mendekatkan diri kepada kami, bodoh bukan? memangnya apa yang mereka harapkan dari kami para jin yang kastanya lebih rendah dari manusia. Kupikir berhenti disitu, manusia bodoh yang lain terus berdatangan untuk meminta pertolongan kepada kami, tanpa henti, hingga peraturan dunia kami sedikit terkoyak karna manusia.

Jika kau bertanya tentang apakah aku takut manusia? tentu saja iya. Kau tau para atasan kami sang iblis?, ia dikenal tak punya rasa takut bahkan kepada sang Adam. kadang pun bergidik saat melihat kelakuan manusia yang buruk.

Asal kau tau saja, manusia dan jin tak ada bedanya. hanya dibatasi oleh sebilik kaca tipis, kita sama-sama bekerja, sekolah, makan dan tidur, bedanya tak ada tingkah jin layaknya manusia, hanya saja banyak manusia yang acap sekali seperti jin.

Tolong jangan dibalik.
– Tada 2022

Cerpen Karangan: Tania
Blog / Facebook: taniaa
2sidesonme


Cerpen Peraturan Dunia Berbeda merupakan cerita pendek karangan Tania, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.


“Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!”



Share ke Facebook

WhatsApp



” Baca Juga Cerpen Lainnya! “





Oleh: Dan Iswanda

BUNYI kecipak ombak yang menampar-nampar lambung perahu tidak pernah membangunkanku dari tidur siang sebelumnya. Namun kali ini lain. Suara itu lebih dekat, lebih keras, dan aku terusik untuk mencari




Oleh: Hasti F L

Aku berdiri di sebuah jembatan kayu panjang yang mulai tua. Sendirian aku di tengahnya. Di ujung jembatan ku merasakan seorang laki-laki sedang memandang ke arahku. Aku tak ingin melihatnya.




Oleh: Syafaat Dinihari

Hai namaku yona jennyfa. Panggil saja aku yona. Impianku ingin menjadi putri kerajaan. “Aduh sakiiittt sekali” kataku meringis. Aku kaget karena di sekelilingku ada benda benda kerajaan. Kulihat tubuhku.




Oleh: Xxwartyrv

Uh, hari ini melelahkan. Sekolah zaman sekarang suka sekali memberi banyak tugas. Stress juga aku lama-lama kalau begini. Kenapa kereta ini lama sih? seharusnya sudah sampai dari tadi. Sepertinya




Oleh: Dea Safarina

Sebuah cahaya muncul dari balik sebuah pohon besar yang mereka temukan. Para pemburu itu sesegera mungkin menghampiri pohon besar itu. Salah seorang pemburu yang bernama Hidra menyentuh cahaya itu



8 tahun cerpenmu



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
“Kalau iya… jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?”



Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: