8 tahun cerpenmu

Cerpen Sahabat Tak Akan Pergi

Spread the love

Cerpen Sahabat Tak Akan Pergi





Cerpen Karangan: Hardianti Kahar
Kategori: Cerpen Persahabatan, Cerpen Sedih

Lolos moderasi pada: 30 June 2022

Kamu tau tidak aku sering mendengarkan banyak lagu dan satu lagu ini mengatakan bahwa Sahabat Tak Akan Pergi. Itu semua bohong aku mengalaminya kenalkan aku Sissy.

Aku mempunyai sahabat yang aku kenal lewat fb, awalnya aku beramtem karena kupikir dia aneh. Tapi entah kenapa? Kita jadi bestie.

Dia mempunyai satu teman lagi aku masih ingat foto profil facebooknya itu gambar kucing. Aku menyukai semangat juang dia dalam menjalani kehdiupan yang keras. Kami sama-sama fangirl bedanya dia mulfant dan menyukai EXO, Big-Bang, Ateez, Treasure, Stray-Kidz. Dan dia punya banyak kisah dia ceritakan padaku tentang kehidupannya semasa muda tak indah.

Aku tidak akan menyebutkan aib seseorang. Aku menuliskan cerpen ini agar aku bisa menceritakan tentang perkenalan kami. Dia ternyata menulis juga awalnya di salah satu grup di fb di tempatku pernah di bully. Aku takkan menyebutkan tempatnya.

“Kak, aku dikeluarin heran ya bahas China di keluarin menurutmu aneh gak?”

Temanku ini matanya sipit, dan anaknya keras. Tapi aku suka berteman dengannya karena kupikir kita bisa saling berbagi. Tahun pertama dia masuk aplikasi orange di tempatku berkarya aku pertama masuk itu 2017.

Dia masuk itu dengan cerita kisah hidupnya. Lalu dilanjut lagi cerita fanfiction latar Korea dia buat. Dia memang pandai di genre itu, tapi bukan romansa cinta hanya cerita Brothership. Suatu hari dia datang ke massagerku. “Kak ini gimana ya buat deskripsi?”

“Bagusan yang mana nyambung gak sama ceritaku sebelumnya, soalnya aku ngerasa gak nyambung.” Aku berusaha komentar semampu aku bisa. Sampai akhirnya dia mulai menanjak tinggi di seribu pembaca.

Sebagai sahabat aku senang sekali melihat sahabatku naik kelas, toh aku juga pernah di posisi atas pembacaku ada 64 ribu. Kita sama-sama mensupport. Sampai di mana akunnya tidak bisa login dia pertama mengalami masalah ini.

Lalu akhirnya aku yang alami juga kita senasip. Dia sudah membuat kalau tidak salah empat karya. Dan belumm ada tamat, kemudian wattpadnya tidak bisa login lagi. Namun pembaca di akun kedua masih sedikit. Barulah ketika berkarya entah magnet apa pembaca dia naik.

Aku sempat bertekad untuk berhenti chat dengannya karena dia pernah membentakku. Ketika aku spam chat di wa dia marah. “Kenapa kau spam chat?” Maaf kalau kata-katanya agak lupa soalnya sudah lama. Namun itu merasa membuatku sakit-hati, tanpa dia tahu.

Apalagi di saat ibunya sakit di Singapore harus operasi. Dia marah lalu meminta maaf setelah melampiaskan emosinya. “Apasih ganggu aja?”
“Maaf Kak, aku terbawa emosi.” ucapnya dengan enteng.
“Kakak maafin aku?”
“Kakak kalau mau hapus aku aja?”
“Iya gak papa kok.” Dalam hati aku memendam kecewa.

Aku takut…

Aku berusaha tahan dan mencoba memaafkan. Masalah rumit terjadi. Alasan aku sering chat aku merasa kesepian karena aku tidak punya teman. Bahkan aku kadang merasa boring pada hidupku sebagai korban bullying. Ketika berkegantungan aku akan merasa nyaman itu ciri khasku.

Akhirnya di tahun 2022 tepatnya dia di puncak karir dia membuat dua cerita Fanfiction semuanya sukses pembaca dia perlahan naik. Waktu itu akun fb dia di banned, sebenarnya aku merasa akun memang pernah begitu. “Maaf mau nanya kenapa gak ada gambar terus ada tulisan itu aku apa kamu?” Berusaha sopan dalam berbicara.
“Apasih mmodjan.”
Hatiku hancur mendengarnya. “Oh gitu maaf ya.” Kuberanikan diri meminta maaf. Aku akhirnya menunggu permohonan maaf sahabatku. Sayang seribu sayang ketika aku meminta aku meminta maaf gadis itu malah memposting hal berhubungan dengan ceritanya. Dan aku masih bersabar hati, mungkin besok. Besoknya semua berujung sia-sia dia tidak menerima permohonan maafku.

Hatiku hancur tangisku pecah. Aku terus bertanya apa ini salahku? Aku terus mengutuk diri dalam kesedian. Lalu berpengaruh ke cerita yang sedang aku garap. Untunglah aku masih ada Bunga dan bertemu teman baru dia Nana dan aku mendapatkan senyumku kembali dan juga Gita.

Selesai

Cerpen Karangan: Hardianti Kahar
Blog / Facebook: HardiantiKaharz
Nama: Titin
Akun wattpad: @titinstory
Hobi: Nulis Cerita Novel, Seorang Elf


Cerpen Sahabat Tak Akan Pergi merupakan cerita pendek karangan Hardianti Kahar, kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.


“Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!”



Share ke Facebook

WhatsApp



” Baca Juga Cerpen Lainnya! “





Oleh: Mardianti Kantu

‘Saaaakiiit rasanya aku diinjak-injak,” lantang sedih. “Ke mana perginya hati nurani kalian? Saat melihat keadaan seorang yang kurang mampu, dengan senonohnya kalian mengusirnya, dan menutup pintu dan jendela seolah-olah




Oleh: Aisari Jazilatul Muna

Hai, namaku Sintia. Umurku 12 tahun, aku sekarang kelas 6 SD. Hari itu hari senin, aku berangkat sekolah dengan berjalan kaki sendirian. Hatiku terasa tak tenang, pikiranku kacau, badanku




Oleh: Reza Fauzi

Senja di pelupuk matanya mengantarkan warna kelabu dalam sanubariku. Aku sangat mengenalnya, tapi kali ini aku masih saja menikmati ketidaktahuanku tentang apa yang seharusnya aku tahu darinya. Aku bahkan




Oleh: Dita Zafira Tarmizi

Namaku Naya Aqilla. Aku punya Bunda yang sangat pengertian padaku, namanya Bunda Nisa. Namun sayang, bundaku telah tiada. Mau tau ceritanya? Kok bisa bundaku meninggal. Suatu malam, ketika aku




Oleh: Misteradli

Sepak terjang Gusar sekarang memang nggak bisa di bilang main-main. Niatnya untuk merebut jabatan ketua osis udah sangat kuat. Salah satu alasannya, adalah rasa sukanya sama Suci, cewek yang



8 tahun cerpenmu



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
“Kalau iya… jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?”



Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: